Texts

BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.

Sabtu, 12 Desember 2009

Kader kammi wajib ikhlas di smart taklim

bapak andi sunandar

“Keikhlasan merupakan buat ketahuhidan kepada Allah”..potongan kalimat tersebut saya dapatkan ketika menghadiri pengajian rutin kader kammi kalimantan timur kemarin jumat (11/12). Pengajian rutin yang kami istilahkan “Smart Taklim” berlangsung di sekretariat kammi kaltim di jalan pramuka 3 blok a no 106.
Walaupun pengurus dan kader kammi kaltim tidak bisa hadir semua, hal tersebut tidak mengurangi semangat kader yang lain mendenganrkan materi. Terlebih, karena yang menjadi pembicara sore kemarin adalah bapak andi sunandar. Mantan ketua kammi kaltim yang ketiga yang Sekarang menjabat sebagai ketua komisi pemilihan umum (KPU) kalimantan timur. Beberapa point tambahan yang beliau sampaikan
kemarin diantaranya:
1. kader-kader kammi dituntut untuk selalu manjaga motivasi dan niat dalam berjuang. Tidak menggunakan organisasi sebagai kendaraan dan kepentingan pribadi. Diperlukan keikhlasan dan pengorbanan karena tantangan dan ujian yang luar biasa.oleh karenanya ikhlas menjadi hal yang wajib bagi kader kammi.
2. berbagai masalah timbul di masyarakat kita terutama masalah kepemimpinan. Kammi hadir untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Hanya orang-orang yang ikhlas yang akan mampu menyelesaikan masalah-masalah bangsa kita. Karenananya kader kammi wajib berbuat bukan untuk kekuasaan tapi karena beribadah kepada Allah.
Selain kedua alasan diatas, beliau juga menyampaikan tanda-tanda orang yang ikhlas seprerti:
1. takut populer. Tapi juga tidak menolak ketika diberi amanah
2. beramal secara diam-diam
3. tidak cepat silau terhadap pujian dan memberikan pujian kepada kader yang pantas menerima pujian tersebut. Juga tidak memuji kader yang seharusnya tidak pantas dipuji.
4. beramal sama baik posisinya ketika menjadi pemimpin ataupun bawahan.
5. gembira dan bahagia ketika ada kader yang menonjol. Mendorong dan memberikanannya kesempatan tuk lebih memaksimalkan potensinya.

Terkahir, bapak andi sunandar juga mengatakan bahwa tabiat dakwah yang dilakukan kader-kader kammi akan berjalan pelan, banyak cobaan dan fitnah..kader-kader kammi juga komunikasinya harus terbuka dan mau menerima pandangan dan pendapat orang lain.(s2/hms)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan bertanggung jawab