Texts

BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.BLOG INI SEDANG DALAM PROSES UPDATING.MOHON MAAF JIKA MASIH BANYAK FILE-FILE LAMA.TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAANYA.

Kamis, 19 Maret 2009

Laporan khusus Mukerda KAMMI



Salam Jihad, Ikhwafillah Rahimakumullah!!!
Sebuah agenda besar telah berhasil kita lewati untuk menyongsong masa depan KAMMI Kalimantan Timur .....
Pelantikan Pugurus KAMMI Kalimantan Timur Periode 2009-2011
Derasnya guyuran hujan sabtu pagi 14 Maret 2009 menjadi saksi bisu sebuah lembar sejarah baru KAMMI kaltim akan dimulai
Pelantikan Pengurus KAMMI Kal Tim 2009-2011 yang pada awalnya diagendakan dimulai pada pukul 08.00 wita terpaksa harus mengalami katerlambatan akibat kendala teknis. Sekita pukul 12.30 acara baru dimulai.
Kegiatan dibuka dengan tilawah kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan KAMMI Pusat. Ada beberapa point penting yang disampaikan pada kesempatan itu oleh Ust. Agung Santoso S.Sos diantaranya:
- Kader KAMMI harus bergerak dengan kekuatan data dan informasi
- Memperbanyak kawan bukan memperbenyak lawan
- Menjadikan gagasan MUSLIM NEGARAWAN sebagai gagasan yang bisa merangkul seluruh elemen bangsa
Acara dilanjutkan dengan pelantikan Badan Pengurus Harian KAMMI Kaltim 2009-2011 oleh Ust. Agung Santoso S.Sos kemudian diteruskan dengan serah terima jabatan dari Ketua KAMMI Kal Tim Periode 2006-2008 Akhi Gunawan S,Pd kepada Ketua KAMMI Kal Tim Periode 2009-2001 Akhi Johandri.
Acara yang dipandu oleh master of ceremony akhi adriwal ini juga dimeriahkan oleh penampilan Paman Doblang yang menyanyikan dua buah lagu yang sarat kritikan sosial... Paman kita yang satu ini sudah dikenal sebagai iwan fals kal tim dikalangan mahasiswa, ditengah-tengah penampilannya selalu saja diselingi dengan tepukan tangan para penonton karena syair-syair lagu yang dibawakan memang menyentuh nurani.
Selain paman doblang, para pengurus dan undangan juga di suguhi pementasan Puitisasi dari Anak-anak binaan Yayasan Lentera Mahakam.

Setelah hiburan, dilanjutkan dengan agenda Orasi Politik oleh Akhi Johandri. Dalam orasinya beliau menyampaikan harapan-harapan untuk masa depan KAMMI Kal Tim.
Acara pelantikan berakhir setelah ditutup dengan do’a

Musyawarah Kerja Daerah KAMMI Kalimantan Timur VI
Mukerda kali ini dihadiri pengurus KAMMI Kal Tim 2009-2011, perwakilan dari beberapa Komisariat KAMMI yang berada di Kal Tim, dan Majelis Pertimbangan Daerah. Komisariat yang hadir pada kesempatan itu adalah Univ. Mulawarman, Poltek Neg. Samarinda, Kutai Kartanegara, Balikpapan, STAIN Samarinda.

Bertempat di aula MAN Model Samarinda sekita pukul 16.30 wita Mukerda dibuka dengan arahan-arahan kerja untuk seluruh departemen dan biro yang ada di KAMMI Kal Tim oleh Akhi Johandri yang diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan peserta Mukerda VI.

Mukerda kali ini diselingi dengan Sarasehan “Dialo Antar Generasi” . sesuai dengan tema yang diangkat sarasehan ini memang dihadiri oleh Para Mantan Ketua Kal Tim sejak Awal KAMMI dibentuk di Kal Tim hingga tahun 2008. Diantara yang berkesempatan hadir pada malam hari itu adalah Ust. Abd. Azis Fahroni SP (Periode 2002-2004), Gunawan, Ss.Pd ( Periode 2006-2008), Ust. Sumadi (Periode 2004-2006). Selain mereka bertiga sarasehan hadir sebagai pembicara Perwakilan KAMMI Pusat Ust. Agung Santoso, S. Sos dan Akh Johandri selaku ketua KAMMI Kal Tim saat ini. Berbagai masukan dan nasehat berharga mengalir selama sarasehan berlangsung yang ditujukan bagi Kader KAMMI Kal Tim yang berkesempatan hadir pada saat itu.
Sarasehan yang dipandu oleh Akhi Musyda Hadaitullah pada malam itu diakhiri dengan sesi diskusi antara kader KAMMI dengan para pembicara. Tentu saja kesempatan langka itu tidak disia-sikana oleh para keder yang sangat antusias menyampaikan pertanyaan-pertanyaan terkait kondisi KAMMI baik itu dari sisi kader maupun arah pergerakan ke depan.

Agenda inti Mukerda KAMMI Kaltim VI dimulai pada ahad pagi yang dibuka dengan Presentasi dari Korps Instruktur Daerah, yang kemudian dilanjutkan dengan Presentasi terkait penjelasan Buku Konstitusi oleh Perwakilan Majelis Pertimbangan daerah dalam hal ini diwakili oleh Ukhti Heldawati SE.

Sidang Pleno Pembahasan Rancangan Program Kerja KAMMI KAL TIM 2009-2011 dimulai sekitar pukul 9.30 di awali dengan pembagian utusan perwakilan komsat untuk masing-masing komisi. Disepakati ada 3 komisi dalam Mukerda kali ini yaitu Komisi A membahas Kaderisasi, Komisi B membahas keorganisasian (Biro Kestari, Bendahara dan Dept. P2O, Komis C (Dept. Kebijakan Publik, Dept. Pemberdayaan Masyarakat, Dept. Hubungan Masyarakat, Dept. Kemuslimahan).
Sidang masing-masing komisi berlangsung di tiga ruangan yang berbeda. Pemaparan Rancangan Program Kerja dari Masing-masing ketua departemen mendapatkan berbagai respon dari para peserta sidan. Baik itu berupa saran, usulan maupun kritikan. Sesaaat sebelum adzan zuhur berkumandang sidang masing-masing komisi dipending kemudian di lanjutkan setelah zuhur.

Beberapa menit sebelum waktu ashar tiba masing-masing komisi menyatakan sidang mereka selesai dan disepakati hasil pemahasan setiap komisi akan disosialisasikan ke seluruh peserta mukerda setelah menunaikan sholat ashar.
Sosialisasi hasil pleno komisi disampaikan oleh masing-masing perwakilan komisi. Berakhirnya agenda sosialisai menutup rangkaian agenda Mukerda KAMMI Kal Tim VI sebelum berpisah Perwakilan Komsat Balikpapan didaulat untuk menyanyikan nasyid bingkai kehidupan yang juga diikuti oleh seluruh peserta. Sebelum berpisah para peserta menyempatkan diri untuk saling bersalaman dan berfoto bersama.

Momentum sore itu yang kembali disaksikan oleh guyuran hujan sebagi rahmat Allah SWT, Kader KAMMI Kal Tim siap Untuk “Mengiplemantasikan Spirit Muslim Negarawan Menuju Agenda Strategis Gerakan”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan bertanggung jawab